Semar Berkata Bebas
berbagi kata dengan rasa... berbagi rasa dengan hati...

13 BLOGGING AWARD ......TERIMA KASIH SOBAT

Sabtu, Maret 28, 2009


Mantav......
Semar baru aktif blogging di blogspot mulai sejak tanggal 9 Januari 2009, memang sebelumnya pernah bikin blog di wordpress dan multiply... tapi ga tau kenapa ancur dan entah bagaimana kabarnya... hanyut terbawa kesibukan dulu kali yaks... Nah abis buat di blogspot kayaknya mantav neh.... teknisnya ga ribet dan bloggernya semua welkom sama semar.

Ngadadak .....Ndilalah..... sekonyong-konyong ... suddenly.... banyak blogger yang dengan ikhlas (semar yakin) ngasih award-award... yang pertama adalah Li ... ga tanggung-tanggung langsung 3 award dikasih semar... hatur tengkyu Li...====> ... disusul Mel_anie... sama juga ga tanggung-tanggung 3 award dikasih ke semar.... matur kasih Mel....====>... trus emak-emak yang baek sama semar ngasih satu award juga.... terima suwun mak....====> ...bang Setia@wan yang pemurah itu juga ngasih semar 2 award... wuih..... kamsia bang...====> disusul sama VirusCinta18 menyematkan semar 3 award..... arigato sob....

Nah sebenernya masih ada satu lagi yang ngasih award yaitu Neng Lies... tapi pake PEER yang lumayan berat... harus buka primbon Iwan Fals, ELP dan Steven Cat dulu ya Lies hehehe... tunggu tanggal mainnya.

Walhasil ada 13 Award dari 5 teman semar....hmmm.... memang bener kata blogger2 senior Award itu selain bwt mempererat tali persaudaraan sesama blogger dan sebagai ungkapan terima kasih atas support sobat bloggers yang banyak bantu kita, juga buat meningkatkan trafik yang laju ke blog kita buktinya semar jadi banyak teman sekarang ... mantav... Tinggal PR-nya nih yang blom naek-naek tulungin dunk.... heheheh ... ntar kl dah pecah telor PR-nya mo bikin award juga ah..... mantav lagi....

Nah dari ke-13 award itu tentunya ada yang harus semar bagi lagi nih dan yang paling penting adalah ungkapan terima kasih semar atas supportnya..... silahken kepada sobat-sobat yang disebutkan dan yang ga disebutkan copy-ken semua code di bawah ini (semuanya yaks...) ke blog sobat semua ok.... plz.... punten... nyuwun tulung.... (meskipun sudah ada yang terima award sejenis tapi plz dong ah ..... diterima award dari semar ini yaks... )

1. Li
2. Mel
3. Erge
4. Slurpz
5. Goo_blog
6. Seti@wan
7. RCO
8. Yasmara
9. e-je
10. Narti
11. HaditsShahih
12. Budi
13. Lies
14. Emak-emak
15. Imam Iftihar
16. Zener
17. Uda
18. Delia
19. Dinoe
20. Azwinner

award dr emak-emak


Photobucket


Photobucket






Yang ga kesebut.. jika berkenan ambil juga yaks... ga sempet nulis lagi nih... mo buru2 ke kolam... ngontrol ikan.... heheheh
Oke sob.... keep linking.... keep blogging....keep being Indonesian..... mantav




Read On 24 komentar

BLT ,.... DPT ...., ANCAMAN BOM ... terus... ?

Jumat, Maret 27, 2009



Menarik.... semakin panas dan was-was.....
Itulah mungkin yang tepat digambarkan tentang kehidupan bangsa kita belakangan ini. Mulai dari saling serang dan hujat para caleg dan petinggi partai tentang BLT (Bantuan Tunai Langsung), validitas DPT (Daftar Pemilih Tetap) sampai isyu ancaman bom yang merebak .

BLT :
Program penguasa incumbent ini kalau boleh diibaratkan seperti program kebingungan antara memberi kail agar bisa membeli perahu atau memberi makan agar bisa tetap hidup.... ???? Apapun itu jumlah penduduk yang tergolong miskin di negeri ini masih tinggi... diatas 15 jutaan wuih..... Dan.... inilah yang menjadi samsak penantang untuk di pukul , isyu ke-efektifan BLT masih sangat dipertanyakan. Namun anehnya.... samsak itu sudah ada dari setahun lalu.... kok baru ditonjok sekarang yaks.... hehehehe (itulah hebatnya Indonesia..)

DPT :
Ini lagi.... lha wong tinggal beberapa hari lagi pestanya kok daftar undangan masih belum disepakati oleh seluruh peserta hajatan.. ya dari kemaren-kemaren atuh di cek-nya. Kembali incumbent jadi samsak... terlepas dari validitas data DPT ini, namun semenjak merdeka sampai sekarang kita belum punya sistem administrasi yang mantav untuk pesta sebesar ini... Samsak lagi ni ye... hehehe...

Ancaman Bom :
Wah basi.... dah dari dulu isyu ini ada kalo mo hajatan... ga tau mau ngeramein atau emang ada yang kurang kerjaan... Naah kalo yang ini samsak-nya siapa belum jelas nih.... hehehehe

Hmmm... semar setuju dengan pendapat seorang pakar... bahwa menjelang PEMILU 2009 ini yang paling menyedihkan adalah tidak ada satu orang pun di negeri ini yang bertabiat negarawan, yang bisa memberikan ketenangan kepada masyarakat untuk dengan sadar dan teliti memilih wakilnya di legislatif dan PRESIDEN-nya nanti.... padahal ketenangan dan kedamaian adalah kunci utama keberhasilan...

Udah ah... sekedar tinjauan lapangan menjelang hajatan nanti.... heheheh... salam Berkata Bebas




Read On 42 komentar

SLOGAN TENTARA ISRAEL "1 shot 2 kill"

Minggu, Maret 22, 2009


Semar cuma bisa termenung, kaget dan terhenyak sewaktu membaca berita ini.

Betapa tidak.... virus dunia itu para tentaranya dengan bangga memakai kaos militer yang menggambarkan bahwa mereka boleh dan layak menembak (membunuh) wanita hamil dan anak-anak Paletina . Meskipun menurut para petinggi militer Israel (Israeli Defence Force = IDF) rancangan kaos militer itu adalah rekaan para tentaranya dan bukan kaos resmi dari IDF tapi tetap saja menunjukan bahwa penyakit dunia itu masih layak untuk kita sebut bangsa yang tidak ber-peri kemanusiaan.

Nah sobat.... sekedar berbagi semar berikan sedikit cuplikan dari http://news.sky.com semoga bermanfaat dan semakin membuka mata batin kita untuk tetap (minimal) memberikan doa kepada rakyat Palestina agar mereka bersabar dan tabah......

The revelations centre on t-shirt designs made for soldiers that make light of shooting pregnant Palestinian mothers and children and include images of dead babies and destroyed mosques.

The t-shirts were printed for Israeli soldiers at the end of periods of deployment or training courses and were discovered by Israeli newspaper Haaretz.

One, printed for a platoon of Israeli snipers depicts an armed Palestinian pregnant women caught in the crosshairs of a rifle, with the disturbing caption in English: "1 shot 2 kills".

Another depicts a child carrying a gun also in the centre of a target.

"The smaller, the harder," read the words on the t-shirt.

According to a soldier interviewed by the newspaper, the message has a double meaning: "It's a kid, so you've got a little more of a problem, morally and also the target is smaller."

Another shows an Israeli soldier blowing up a mosque and reads "Only God forgives".


Israeli Army T-Shirt Furore red chevron

T-shirts printed for Israeli soldiers mocking the shooting of Palestinian women and children are revealed by an Israeli newspaper.

Above a ninja figure, yet another shirt bears the slogan "Won't chill until I confirm a kill".

The revelations, coming so soon after Israel's offensive in Gaza in which hundreds of civilians were killed - many of them women and children - are causing outrage.

Perhaps the most shocking design shows a Palestinian mother weeping next to her dead baby's grave, also in the crosshairs of a rifle.

It suggests it would have been better if the child had never been born, with the slogan "Better use Durex".

The controversy follows more revelations by other soldiers about abuses and the shooting of civilians during Israel's offensive during the Gaza offensive.

Ex-soldier and campaigner with Breaking The Silence, Michael Maniken, told Sky News Online this week's revelations suggest a pattern of immoral conduct in the army.

"The army keeps on saying we're talking about a few rotten apples but it seems the army doesn't understand there's a norm in this kind of action," he explained.

"We're hearing about this time and time again and the army seems disconnected from reality."

A spokesman for the Israeli Defence Forces (IDF) told Sky News Online, the t-shirts were printed on the private initiative of the soldiers and their designs "are not in accordance with IDF values and are simply tasteless. This type of humour is unacceptable and should be condemned".

Read On 40 komentar

WAJAH CALEG

Rabu, Maret 18, 2009

Banyak wajah terpampang disudut-sudut gang dan jalan, di televisi, sampai di kaca-kaca mobil angkot atau bahkan mobil pribadi beratus-ratus wajah segar yang penuh semangat membuat perubahan kehidupan di negeri ini atau ada juga yang dengan senyum khas-nya mengajak untuk mempertahankan status quo yang ada sekarang. Sebagian mereka memang ada yang dengan bersusah payah menggelontorkan usaha untuk ikut memangpangkan wajahnya tapi ada juga yang dengan bujuk rayu akhirnya mereka mau memangpangkan wajahnya.
Wajah..... mengapa wajah...? bukankah wajah kita ini bisa kita bungkus dengan topeng-topeng? bukankah wajah kita ini tak punya arti sama sekali jika nama dan karya nyata sang empunya tak ada?

Ah kenapa melantur ini.... ya jelas yang diperlukan adalah identitas sang Caleg tadi agar menjadi Leg tanpa Ca lagi, bukankan sebentar lagi kita berpesta mencontreng wajah-wajah mereka agar perubahan terjadi atau status quo tetap terjaga ? hehehe entahlah ....

Semoga kampanye wajah ini damai......
Read On 28 komentar

OPTIMASI TRAFIK di BLOG

Rabu, Maret 11, 2009

Postingan ini sebenarnya mau semar share semingguan yang lalu, tapi bagaimanapun semar harus coba dulu agar haqqul yaqin kalo apa yang pernah coba semar lakukan ini benar-benar mantav...
Intinya begini : sama seperti sobat2 lain, semar juga pengen punya traffic yang optimum ke blog semar , walhasil setelah melalui pencarian nyampelah semar ke situs ini :
1. http://www.yasmara.web.id/search/label/Optimasi%20Trafik
2. http://www.greatdirectories.org/free.html
Nah yang pertama tadi dari juragan Yasmara semar pasang di plug-in Mozilla dan dengan mudah kita bisa masukan url kita ke RSS55 tadi
Sementara yang kedua... kita lakukan manual.. satu per satu kita pasang url kita di web/blog yang recomended dan serumpun dengan blog kita...mantav...
Nah kenapa baru diposting sekarang.... biar semar membuktikan bahwa optimasi traffic di blog semar sudah lumayan mantav.. dari asalnya yang 2 jutaan sekarang tinggal 500 ribuan... mantav... dan lumayan kan..hehehe
Sok... sobat-sobat pilihan di tangan kita sekarang hehe.. keep blogging...
Read On 26 komentar

KUPU-KUPU HITAM PUTIH

Jumat, Maret 06, 2009

Menunggu matahari terbit dimusim hujan
Mendung menjadi teman ada juga keindahannya
Butir embun yang ada di daun bagai intan berlian
Lebih riang ia berkilauan karena matahari tertutup awan

Suara burung di dahan nyanyian alam
Bekerja ia mencari makan ada juga yang membuat sarang
Iri aku menyaksikan itu tapi kutekan aku harus bersyukur
Berguru pada kenyataan pada makhluk Tuhan yang katanya tak berakal

Mendung datang lagi setelah hangat sebentar
Butir embun hilang aku jadi termenung
Mencari pegangan mencoba untuk bersandar
Langit makin hitam aku jadi berharap pada hujan


Kupu-kupu hitam putih terbang di sekitarku
Melihat ia menari hatiku terpatri
Sepasang merpati bercumbu di balik awan
Kemudian ia turun menukik sujud syukur pada-Nya


(Kupu-Kupu Hitam Putih, album Iwan Fals: Kupu-Kupu Hitam Putih)


Baris-baris syair tadi seolah-olah mengingatkatkan aku akan betapa apa yang terjadi dengan kita adalah sebuah drama yang setiap fragmen-nya telah tertulis dalam kitab hidup. Hitam putih dalah simbol keterbiasaan kita dengan takdir-Nya.
Iramanya membuat aku menyadari bahwa manusia hanya mampu mematrikan pilihan hidup sebatas yang ia bisa dan selebihnya menjadi urusan Dia.

Terima kasih bang Iwan.....
Read On 16 komentar

PENGECEKAN "DEAD LINK"

Selasa, Maret 03, 2009

Sobat... link in dan link out (kl dibahasakan menjadi tautan keluar dan tautan masuk... lucu juga yaks...), adalah salah satu metoda kita untuk meningkatkan laju trafic yang ujung-ujungnya nanti adalah meningkatkan Page Rank blog/website kita . Metoda taut-mentautkan ini seperti yang kita ketahui ada yang otomatis ataupun yang manual , dua-duanya mempunyai kelemahan dan kelebihan masing-masing.

Namun, sebagai pemilik blog/website, kita juga harus memastikan apakah link yang sudah kita tautkan ini masih aktif atau sudah mati (kasar ga yaks?), nah jika memang mati maka traffic kita sudah ga optimal lagi, bahkan di beberapa blogger yang drop PR-nya salah satu penyebabnya adalah ga optimalnya tautan mereka (katanya seh... hehehe). Salah satu metoda yang digunakan adalah dengan memanfaatkan jasa juragan https://www.nodeworks.com .

Langkah-langkahnya cukup mudah, setelah kita register dan punya account kita tinggal masukan alamat blog/website kita di menu “PREFS”dan .... mulailah juragan https://www.nodeworks.com . melakukan pengecekan link yang ada di blog/website kita. Sementara hasilnya nanti akan diinfokan via email kita.

Selain itu ada juga link checker yang lain, lebih simpel tidak perlu registrasi tinggal memasukan alamat blog/website kita maka akan ketahuan link yang sudah mati atau masih bertaut. Coba masuk saja ke http://www.dead-links.com dan http://linkchecker.submitexpress.com , bedanya indikator dari kedua checker ini jika menemukan link yang mati adalah 404 not found serta waktu pengecekan yang lama, jika kita pause maka kita akan kembali ke awal lagi... capee deee...

Btw.. mungkin sobat-sobat punya cara dan teknik yang mujarab lainnya untuk melakukan pengecekan DEAD LINK ini.. bagi-bagi dengan kita ya.....

Nah.. kalo sudah ketahuan ada link yang mati, sebaiknya jangan cepat-cepat disingkirkan, kita cek dulu jangan-jangan kita salah dalam melakukan penulisanannya.

Segitu dulu sobat... semoga dengan saling bertaut link, silaturahmi antar blogger bisa bertambah mantav ...
Read On 16 komentar

BLOGGING, IQBAL DAN MASA LALU

Senin, Maret 02, 2009

Beberapa hari yang lalu saya berbincang hangat dengan seorang teman lama, ya sembari bernostalgia ada hal baru yang saya dapat di dirinya, ia telah berubah dari apa yang saya kenal dulu (atau mungkin saya kurang mengenal dia dulu entahlah...) yang jelas tampak jelas sebuah perjuangan hidup yang panjang dan getir telah ia lewati dan walhasil ia sukses di berbagai bidang.

Tak terasa obrolan kami sampai menyinggung “kata-kata motivasi” dari sebuah puisi atau dari sebuah rhyme yang mau tidak mau turut membantu kita memaknai hidup ini, anehnya saya dan teman punya source yang berbeda, ia lebih menyukai karya-karya Khalil Gibran sementara saya lebih suka karya Muhammad Iqbal.

Diskusipun berlanjut, tanpa membela kedua maestro tersebut akhirnya kita mencapai sebuah kesimpulan yang tersirat... sama halnya dengan dunia blogging yang perlu tutor untuk memaksimalkan content.... dalam hidup ini kita butuh “kata-kata motivasi” untuk menjaga dari kelunglaian dan kejenuhan agar ke-maksimal an hidup tetap terjaga.

Jadi teringat sebuah filosofi Iqbal yang dituangkan dalam karya The Rod of the Moses yang dengan jelas mengingatkan kita untuk selalu “gila” dalam berjuang menjalani hidup dan selalu “gila” dalam memuja-Nya.

The thoughts of young both masked and plain
From Qalandar's eyes can't hid, remain.
I know your states for I too crost,
These tracts in times which now are past.
The wise 'bout words do not quarrel,
He heeds not shell who seeks the pearl.
Men crazed with Love of God possess,
Wit that from spark the flame can guess.
An import complex confirmed by heart,
Is precious more than gems in mart.
As good as dead is science and art,
Which take not birth from bleeding heart.


Terima kasih sahabat......
Andai waktu dalam genggaman kita, tentu masa lalu adalah sebuah rencana untuk hari ini.
Read On 11 komentar

Tetap Bertaut

Share/Save/Bookmark

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner



RSSMicro FeedRank Results

PageRank My BlogCatalog BlogRank

Multiply the traffic to your website... FREE

Dukung Semar di....


100 Blog Indonesia Terbaik
Top Global Site

Kemenakan Semar


Wadya Balad Semar

Semua Link dan Banner ada di dalam gambar ini, silahkan klik....

Wadya Mahkota Semar

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya letakan Award dari sobat semua dalam gambar di bawah ini, silahkan di-klik jika berkenan melihatnya :

Bertukar Link

Banner Link

Photobucket
Text Link

Yang Paling Berkata Bebas

Yang Sudah Berkata Bebas