Semar Berkata Bebas
berbagi kata dengan rasa... berbagi rasa dengan hati...

PERUBAHAN

Senin, Agustus 31, 2009

Perubahan adalah hal yang pasti terjadi dalam kehidupan ini, dengan atau tanpa keinginan merubah, perubahan pasti terjadi . Waktu adalah dimensi niscaya dari proses ini dan variabel lingkungan menjadi atmosfir yang akan juga membantu membentuk hasil akhir dari perubahan itu.


Teori itu entah siapa yang buat, mengalir begitu saja saat semar ngabuburit (bahasa : nunggu saat berbuka) di sebuah daerah yang sekitar 15 tahun yang lalu menjadi base camp berkumpul pra dan pasca hiking di utara kota Bandung. Begitu banyak perubahan yang terjadi, jika dahulu untuk mencapai daerah ini semar harus berjalan kaki sekitar 10 Km dari pemberhentian angkot terakhir atau “nebeng” truk militer, sekarang hanya perlu 10 menit mengunakan angkot dari terminal terakhir yang juga sudah banyak berubah, jika dulu jarak antar rumah penduduk digawangi oleh satu bukit, sekarang bukit itu sudah terlihat sesak oleh rumah-rumah rapat... kalau dulu mudah sekali menemukan budak angon (bahasa : anak gembala) sekarang berganti deruan motor-motor underbone saling mengadu nyali........ hmmmm.

Lalu.... melihat gambar diri 15 tahun lalu dengan sekarang, sadar atau tidak perubahan tampak lekat, meluntur di satu sisi, tak jelas menguat di sebelah mana...? .... dan memang betul perubahan itu terjadi begitu saja..... duuuh.....sunggung bodoh diri ini, begitu banyak terjadi perubahan namun tersadari tak sepenuhnya .

Tapi apakah kita memang harus selalu sadar akan apa yang berubah dalam diri ini ? mestikah kita mensikapi setiap perubahan yang terjadi? Haruskah kita bersedih atau bersuka ria jika ada perubahan ?

Pertanyaan bodoh ini mengiringi gelinding rodaku menuju Maghrib............

......................

It took so long
To realize
That I can still hear
Her last goodbyes

Now all my days
Are filled with tears
Wish I could go back
And change these years

I'm going through changes
I'm going through changes

CHANGE by BLACK SABBATH

Read On 29 komentar

TERORIS NARSIS

Rabu, Agustus 26, 2009

Terorisme ..... kata ini semakin akrab dengan keseharian kita belakangan ini, semenjak gedung WTC di Amerika sana diluluh-lantakan mejadi zero ground hingga meledaknya hotel bertaraf internasional di Indonesia sini, kata ini menjadi momok menakutkan tidak hanya bagi pebisnis yang takut menginvestasikan kapitalnya di area rawan teroris tapi juga aparat ikut kembang kempis mengejar sang peneror. Tapi anehnya kegiatan terorisme di timur tengah sana ga pernah di-ekspos ya..... sssst....

Maka bermunculanlah wajah-wajah yang dikatagorikan sebagai
“teroris”, lalu tinjauan teoritis nya mengurai di beberapa mass media membahas khusus masalah ini, mulai dari teknis hingga tinjauan psikologis sang “bomber”. Beeuuuh.... ayo rame-rame kita tangkep tuh biangnya teroris.....

Mengacu ke istilah baku, di KBBI:
te•ror•is•me /térorisme/ n penggunaan kekerasan untuk menimbulkan ketakutan dl usaha mencapai tujuan (terutama tujuan politik); praktik tindakan teror;
atau definisnya di sini :
Terrorism is the systematic use of terror especially as a means of coercion. One form is the use of violence against noncombatants for the purpose of gaining publicity for a group, cause, or individual. At present, there is no internationally agreed definition of terrorism. Common definitions of terrorism refer only to those acts which are intended to create fear (terror), are perpetrated for an ideological goal (as opposed to a lone attack), and deliberately target or disregard the safety of non-combatants.

Maka sebenarnya terorisme itu bukan hanya istilah yang bisa dilekatkan kepada usaha terstruktur demi sebuah tujuan atau sebuah pemberontakan atas ketidak sukaan akan sebuah sistem, istilah ini bisa saja kita lekatkan kepada bentuk tindakan/kegiatan yang terjadi sehari-hari di sebuah sistem yang memang sebenarnya anti terorisme.

*serius amat*

Hehehe.. tenang... semar bukan ahli terorisme apalagi teroris, yang ingin didiskusikan adalah : sebenarnya setiap hari kita menyaksikan langsung atau tidak tindakan terorisme ini, coba bayangkan berbagai tindakan kekerasan yang dilakukan baik yang langsung atau tidak terjadi di depan mata kita mulai dari tawuran hingga KDRT bisa kita lekatkan sebagi sebuah tindakan terorisme (meski ga maen bom hehehe)..... dan hebatnya apapun itu sang pembuat kekerasan adalah teroris dalam skala kecil dan.... mereka tidak pernah bersembunyi..... Teroris Narsis

Ada yang tau lagi siapa saja teroris narsis ........?
Read On 19 komentar

Semar.... Kemana aje lo....?

Kamis, Agustus 20, 2009
Gile beneeer....

Ga pernah nyangka hidup tanpa blogging itu ga enak, kayak ga punya dunia lain dari kefanaan dunia niscaya ini.

Sobat.... Masih ingatkah dengan Semar...?

Blogger katro yang kadang bicara seenak udel dan ga punya niche yang handal....
Blogger sotoy yang sering mencampur adukan logika semu dengan kenisbian perasaan...
Blogger kere yang suka memelas kunjungan dan kaish komen di artikelnya yang ga jelas itu...

Masih ingat ga sobat...?
Read On 28 komentar

Tetap Bertaut

Share/Save/Bookmark

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner



RSSMicro FeedRank Results

PageRank My BlogCatalog BlogRank

Multiply the traffic to your website... FREE

Dukung Semar di....


100 Blog Indonesia Terbaik
Top Global Site

Kemenakan Semar


Wadya Balad Semar

Semua Link dan Banner ada di dalam gambar ini, silahkan klik....

Wadya Mahkota Semar

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya letakan Award dari sobat semua dalam gambar di bawah ini, silahkan di-klik jika berkenan melihatnya :

Bertukar Link

Banner Link

Photobucket
Text Link

Yang Paling Berkata Bebas

Yang Sudah Berkata Bebas