Semar Berkata Bebas
berbagi kata dengan rasa... berbagi rasa dengan hati...

Siapa yang Salah ?

Label:

Sayur sambal godog ciri khas masakan sunda ,apalagi dihidangkan dihari raya idul fitri dimakan dengan ketupat ..wah nikmat euy hehe.

Tidak biasanya mang Endim minta dimasakin sayur sambal godog ke bi Eti ,dimakan nya buat ntar malam kalo lagi dingin-dingin terus dicampur nasi hangat..hmmm nikmat, gitu katanya..ada-ada aja nih mang Endim ..belagu yah hehe.

Sambil nonton Tv, nonton berita tentang puting beliung yang terjadi di tiga desa Sampang, Madura, Jawa Timur musibah yang menimpa kembali republik ini,....Mang Endim ngarenghap panjang ( baca : narik nafas panjang ) ,sambil duduk dengan kaki diangkat sebelah ..biar santai gitu lho hehe.Udud (baca : rokok ) sudah hampir setengah bungkus habis diisepnya.

Ternyata ...Bi Eti belum masak permintaan suaminya itu .

"Kang kalo sayur sambal godog bahan nya apa aja ya ,saya lupa ? " tanya Bi Eti .

" Itu mak bahannya yang pake kacang-kacangan ,kacang merah tea ," sambil serius masih nonton berita -berita yang membuat hatinya terenyuh melihat 20 rumah rusak diterjang angin puting beliung.

Kacang-kacangan ? Bi Eti bingung sambil jalan kewarung yang tidak jauh dari rumahnya ,kemaren Mang Endim minta ikan-ikanan ,sekarang kacang-kacangan ..aduh gimana ini,gumam Bi Eti .

Kemaren karena Mang Endim minta ikan-ikanan ,sama Bi Eti ga di masakin ,akhirnya Bi Eti beli ayam terus dibikin ayam goreng ungkep .Nah sekarang Mang Endim minta sayur yang pake kacang-kacangan ,ah...biarin ajalah beli kacang beneran ,masa kacang-kacangan dimasak ,gumam Bi-Eti .

Malam hari yang dingin dengan angin pohon-pohonan disekitar rumah mang Endim ,menambah dingin yang menusuk tulang .
Dibale rumah depan tempat biasa keluarga bahagia ini menikmati makan malamnya ,hidangan sudah siap,dengan menu permintaan Mang Endim tadi siang.

"Hmm...nikmat mak' sayurnya ,apalagi nasinya pulen ya ,trus berasnyai baru panen disawah sendiri ya,tambah kenikmatannya ," ujar mang Endim

"Iya tapi lain kali kalo minta masakin apa aja tuh yang bener ya kang,ini mah minta ikan-ikanan ,kacang-kacangan ,kalo minta tuh ikan beneran sama kacang beneran ,ya bingung ga' bisa dimasak atuh ," gerutu Bi-Eti

Glek..uhuk... uhuk...,Mang Endim kaselek dengar kepolosan sang istri.Hehehe..yang salah siapa ya ,mang Endim atau Bi-Eti ?

* Dari Nini Semar-Wati
21 komentar:

Emang sih... mang Ending senengnya minta yang nggak benner, gimana kalu minta main kuda-kudaan??
wakakakakakakaka....

Ateh? apa Semar nih???


Mampir disini dulu untuk pertama
Salam Kenal Kang...


wkwkwk...Bi-Eti sama mang endim idem ,jadi ga ada yg salah.


Kok ..pak Iwan nanya Ateh atau semar ?


wkwk>>> baca komennya bang iwan....


hahahaha...... Mang endim dan Bi Eti ga salah. Yang salah mah Semar sama Semarwati. hehe, piss gan!
Tapi bener bang Iwan, jangan sampe minta kuda-kudaan. cari kata yang lain aja kalo soal itu.


Hihihihi karena Semar sudah punya soulmate blogger, yaitu Semarwati (putri tercinta mang Endim). Makanya skg rubrik mang Endim banyak dikelola sama Semarwati :D


SALAM SOBAT
maaf baru kunjung lagi Kang SEMAR
bingung siapa yang salah...
habis mintanya ikan-ikanan,kacang-kacangan,,
bukan yang beneran siihh,,,
jadi yang masak ngga mudeng ya,,,


baru nyadar saya kalo mang Endim sama bi Eti itu suami istri beneran. hahaha *tepok jidat* :D


kyk nya yang salah Mang edim yang salah masak nyuruh istri masakin ikan-ikanan (mainan)..


hehe-hehe, kagak ada yg salah wa. yg salahmah tu istri saya yg tidak bisa masak n nyuci piring :DDD


hehehe...istrinya polos banget
justru itu yang lebih tambah sayang


biarpun polos asal ga oneng
say I love you pull mas ke istrinya


siang..makasih dah mampir ke blog aku


Makanya kerja yang bener, tapi itu bisa dimasak dan dimakan kok! coba bayangin bener bener kalau kita sedang masak sesuatu yang eunaak tenan dan setelah selesai bayangkan kalau kita sedang makan lahap sekali ...... he ... he.. he... dan bayangkan kalau kita kekenyangan dan tertidur pulas... ! Yaa tidur....! Balik ah! Kabur...!


tidak harus selalu mencari yang salah.. yang penting masalahnya bisa ditangani. itu cukup..


Posting Komentar

Berkata-kata lah dengan bijak dan membuat arti, jangan takut untuk berdebat. Lebih sempurna jika menggunakan Nama dan URL sobat

Tetap Bertaut

Share/Save/Bookmark

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner



RSSMicro FeedRank Results

PageRank My BlogCatalog BlogRank

Multiply the traffic to your website... FREE

Dukung Semar di....


100 Blog Indonesia Terbaik
Top Global Site

Kemenakan Semar


Wadya Balad Semar

Semua Link dan Banner ada di dalam gambar ini, silahkan klik....

Wadya Mahkota Semar

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya letakan Award dari sobat semua dalam gambar di bawah ini, silahkan di-klik jika berkenan melihatnya :

Bertukar Link

Banner Link

Photobucket
Text Link

Yang Paling Berkata Bebas

Yang Sudah Berkata Bebas