Semar Berkata Bebas
berbagi kata dengan rasa... berbagi rasa dengan hati...

Deja vu

Label:



Prosa-prosa takdir dalam lemari ingatanku tak semua membekas, kadang mereka membiarkan aku dalam kebingungan, kadang ketakutan tercipta olehnya. Entahlah, manuskrip-manuskrip itu berguna kelak atau hanya sebatas pajangan yang sekali waktu bisa kubaca dengan tawa atau air mata. Niche mereka beragam, ada sebatas angan yang terjawab lalu menghilang atau sarkasme atau bahkan sebait syair cengeng. Semua tertata dalam rak-rak saraf ingatanku.

Dan.... Senarai masa mengulang beberapa prosa tadi, wujudnya tak berubah hanya sampulnya yang lebih indah, membuat terperangah dan sejenak menepikan harapan akan sebuah kenyataan kelak. Jika ini niscaya maka tak satupun penjelasan logis akannya membuat aku kembali merenung, namun jika ini sebuah absurbi maka tak jua membuatku penat meski deraan siksa kerapuhan logika terus menyerta.
Terkadang penolakan atas pengulangan prosa ini mencari celah untuk dilekatkan dalam niscaya pembenaran, atau bahkan ini aku anggap sebuah nicaya yang tak akan bertepi, berulang dalam satu masa dan kembali terjadi dalam masa yang lain.

Syair dalam satu prosa........
Indah... Teramat indah hingga keindahan itu adalah ia, membuat definisi baru akan keindahan itu sendiri, mandiri dan terlepas dari tema dan warna prosa itu sendiri. Dengannya semua kelekatan rasa dan logika tak pernah dipaksa atau terpaksa, bagai sang mentari yang menjaga keseimbangan rotasi bumi, berirama dan menghidupi.
Lirih, duka, bahagia dan gembira adalah warna syair tadi sedangkan kesetubuhan adalah maknanya.
Berlangsung.. Berlanjut... Menolak segala absurbi dan kenisbian, memberi ruang akan sesuatu yang tak pernah ada sebelumnya......dan itu adalah keindahan.
Hingga......... Sang mentari tak mampu menjaga keterikatan atas gravitasinya, menjadi puing dalam bentuk keindahan yang lain, namun tak merubah definisi atasnya.

... Jika ini adalah keindahan maka syair tadi akan tetap indah meski tanpa kehidupan, tanpa sang penikmat
.... Jika ini adalah prosa pertama yang akan berulang kelak, dimana sang mentari? Akankah kesetubuhan tetap berwujud tanpanya?

Lemari itu semakin rapuh, sanggaan tiangnya mulai termakan rayap-rayap keinginan... semoga berulanglah semua prosa keindahan itu.
11 komentar:

Bahasanya enak, meski saya harus berpikir keras memahami maknanya hehehehe
Spertinya mas semar baru kehilangan sesuatu, dan berharap deja vu ya mas ?


Sayang anda anonim, jadi saya tidak bisa membalas komen anda dengan sempurna. Tapi terima kasih atas komentarnya dan dugaan anda tepat sekali :)


:)

Tidak berlebihan, mas Semar.... tetapi pas...

menyentuh dan sangat manuasiawi....


eh, ada yang lupa...

Gambarnya bagus... penuh makna...


@Blink : terima kasih untuk komen dan pujian gambarnya. Kadang absurb mengharap sesuatu terulang kembali demi sebuah harapan, tapi percayalah saya pernah pada kondisi seperti itu dan semoga pengharapan tadi bukan karena buah dari ke-takberdayaan....


Wah, saya harus baca berulang-ulang untuk dapat maknanya... Masih banyak yang kelewat nih, baca lagi ah....


suka banget ama kata katanya :))


keren postingannya kakak
thanks atas infonya ya


berbagi Kata Kata Motivasi
Kenalilah ciri-ciri fisik kalian sebelum memutuskan untuk memilih pakaian, sesuaikanlah dengan bentuk tubuh.

semoga bermanfaat dan dapat di terima ya :D


kunjungan selasa pagi, silahakan berkunjung balik,ada video clip terbaru dari saya, trm ksh dan selamat beraktifitas. sukses selalu menyertai kita semua amiin


Posting Komentar

Berkata-kata lah dengan bijak dan membuat arti, jangan takut untuk berdebat. Lebih sempurna jika menggunakan Nama dan URL sobat

Tetap Bertaut

Share/Save/Bookmark

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner



RSSMicro FeedRank Results

PageRank My BlogCatalog BlogRank

Multiply the traffic to your website... FREE

Dukung Semar di....


100 Blog Indonesia Terbaik
Top Global Site

Kemenakan Semar


Wadya Balad Semar

Semua Link dan Banner ada di dalam gambar ini, silahkan klik....

Wadya Mahkota Semar

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya letakan Award dari sobat semua dalam gambar di bawah ini, silahkan di-klik jika berkenan melihatnya :

Bertukar Link

Banner Link

Photobucket
Text Link

Yang Paling Berkata Bebas

Yang Sudah Berkata Bebas