Semar Berkata Bebas
berbagi kata dengan rasa... berbagi rasa dengan hati...

Presiden atau Negarawan


Kata sandang itu ( Negarawan ) semakin jarang terdengar oleh kita belakangan ini, entah karena tidak ada atau memang bangsa besar ini tak punya sosok yang pas untuk kita sematkan negarawan.
Secara bahasa menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) negarawan bisa diartikan sebagai :

ne•ga•ra•wan n ahli dl kenegaraan; ahli dl menjalankan negara (pemerintahan); pemimpin politik yg secara taat asas menyusun kebijakan negara dng suatu pandangan ke depan atau mengelola masalah negara dng kebijaksanaan dan kewibawaan: beliau merupakan pahlawan besar dan -- agung; ke•ne•ga•ra•wan•an n hal yg berhubungan dng orang-orang yg mengurus suatu negara: sikap ~ amat diperlukan dl menghadapi persoalan kemasyarakatan

Bangsa Indonesia sudah ditakdirkan dari dulu sebagai bangsa pejuang, lihatlah semenjak Kerajaan Sriwijaya hingga kita merdeka tak pernah lepas bangsa ini angkat senjata berjuang mempertahankan kedaulatan. Maka jangan heran jika kita muncul manusia2 yang teruji kualitasnya secara alami, dan ketika merdeka mereka sudah matang untuk kita tahbiskan sebagai negarawan.

Kini, ga tau banyak tokoh yang belum teruji alamiah atau memang banyak yang berpotensi menjadi negarawan tapi tidak ada peluang untuk muncul atau bahkan memang bangsa ini tidak punya negarawan.... ga tau lah....

Yang jelas apapun teorinya, yang bangsa kita butuhkan saat ini adalah pemimpin-pemimpin yang berjiwa negarawan dan diterima oleh seluruh bangsa, bukan pemimpin2 karbitan yang hanya dengan uang dan materi lainnya bisa duduk empuk di kursi pemerintahan dan kursi oposan..

Ada yang mau jadi negarawan.... ?

26 komentar:

kayaknya susah jd negarawan...
kalo mo jd negarawan jgn lupa punya hati yang lemah lembut buat rakyatnya...


eh pertama ya...manteeb... nyepam ah..
pasti gak marah... kalo marah... kelaut aja bos...

::sedang tidak ada bos::


Setujuuuu, kita butuh politisi yang punya jiwa kenegarawanan, bukan politisi yang hanya berfikir sekarang dan 5 tahun yang akan datang, pemimpin yang melayani bukan pemimmpin yang minta dilayani


jalan2 sore keblog sobat, jangan bosan ya dengan kedatanganku :)


presiden dah pasti negarawan, tapi negarawan belum tentu presiden.


Presiden adalah pemimpin no.1 dalam suatu negara yang berbentuk republik. Namun tidak semua Presiden layak disebut Negarawan.


bingung beda antara presiden ama negarawan.

Na presiden ya pasti negarawan (disebutnya, bukn berarti hatinya)
tapi kl Negarawan belum pasti bisa jadi presiden.

Seorang negarawan lebih mementingkan kepentingan bangsa dan negara, dan itu belum tentu dimiliki oleh setiap presiden yang hanya mementingkan kekuasaan.

AKU INGIN JADI NEGARAWAN DI RUMAHKU SENDIRI (RuMaH-WaN)


Presiden yang negarawan itu penting.


Alhamdulillah sekarang ada gerakan mahasiswa yang berusaha membumikan kata itu. KAMMI --> Muslim Negarawan


aku ingin yang iwan fals aja dech
hehehehe


ntar mampir ya pak


marilah pada tanggal 8 juli nantinya kita bersama memilih presiden yang betul-betul mempunyai jiwa negarawan yang patut untuk diteladani. Koq jadi sosialisasi KPU.


aduh yang kaya gini nih yang bikin pening...mas ngak ikutan kontes


Kita kehilangan figur negarawan, entah pada kemana nih. Semar aja deh, jangan di pewayangan aja jd negarawan, he he.


negarawan tuh kan artinya negara punya bang wawan,,, hehehe. just kidding kang semar.
keep post bos,,,
ditunggu post berikutnya,
jgn lp mampir di blog roomen yg ini


negarawan ya.....

saya rasa semua orang negarawan, cm terkadang dikalahkan sama nafsunya.


Mampir lagi nih ada bingkisan yang dapat diambil klik disini moga berkenan.


MODAL UNTUK BISA JADI NEGARAWAN KALAU MERUNUT KAUKUS DARI MAS SEMAR SEH EMANG SUSAH SAAT INI,KARNA SEORANG NEGARAWAN TELAH MELEWATI BANYAK RINTANGAN DAN MENGABDI TANPA PAMRIH DEMI BANGSANYA,HARUS KITA AKUI KITA SUDAH PUNYA SALAH SATUNYA TELADAN BAGI KITA SEMUA RAKYAT INDONESIA YAITU PANGLIMA BESAR JENDERAL SOEDIRMAN,YANG MUNGKIN SAMPAI SEKARANG TAK ADA TANDINGANNYA,DAN BAPAK BANGSA INI SOEKARNO JUGA BISA KITA JADIKAN REFRENSI,SALAM


UNTUK BISA JADI PEMIMPIN YANG BERJIWA NEGARAWAN MEMANG SUSAH MAS,HARUS SEAP MENTAL LUAR DALAM,APALAGI NEGERI INI BANYAK SEKALI ORANG-ORANG YANG MENGAKU PINTAR,MENGAKU BERJASA TERHADAP NEGERI INI,DAN JANGAN PERNAH BERANGGAPAN UNTUK MENJADI PEMIMPIN NEGERI INI SAMA DENGAN PEMIMPIN SATU RT ATAU RW,HHEHEHEHEH ITU SALAH BESAR HEHEHEHEHEHE,SALAM


hmmmm,, jadi negarawan apa enak nya? saya mau jadi wisatawan aja... hehehe.. keep share


sekarang calon presiden yg negarawan siapa y??????????????????


benr kang semar negarawan sekarang tuu gak ada jiwa patriotisnya yang ada cuman jiwa matrealitinya doang,,,alias negarawan karbitan,,mereka hanya berjuang untuk diri dan kelompoknya aja gak berjuang untuk kemajuan indonesia,,gue kecewa dehh....!!!!


pemimpin yang kita harapkan yang dapat menjadikan negara kita menjadi lebih baik lagi


Presiden = Negarawan ?
Wah harusnya sih iya..... tapi kayaknya memang iya :)


Posting Komentar

Berkata-kata lah dengan bijak dan membuat arti, jangan takut untuk berdebat. Lebih sempurna jika menggunakan Nama dan URL sobat

Tetap Bertaut

Share/Save/Bookmark

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner



RSSMicro FeedRank Results

PageRank My BlogCatalog BlogRank

Multiply the traffic to your website... FREE

Dukung Semar di....


100 Blog Indonesia Terbaik
Top Global Site

Kemenakan Semar


Wadya Balad Semar

Semua Link dan Banner ada di dalam gambar ini, silahkan klik....

Wadya Mahkota Semar

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya letakan Award dari sobat semua dalam gambar di bawah ini, silahkan di-klik jika berkenan melihatnya :

Bertukar Link

Banner Link

Photobucket
Text Link

Yang Paling Berkata Bebas

Yang Sudah Berkata Bebas