Semar Berkata Bebas
berbagi kata dengan rasa... berbagi rasa dengan hati...

KUPU-KUPU HITAM PUTIH

Label:

Menunggu matahari terbit dimusim hujan
Mendung menjadi teman ada juga keindahannya
Butir embun yang ada di daun bagai intan berlian
Lebih riang ia berkilauan karena matahari tertutup awan

Suara burung di dahan nyanyian alam
Bekerja ia mencari makan ada juga yang membuat sarang
Iri aku menyaksikan itu tapi kutekan aku harus bersyukur
Berguru pada kenyataan pada makhluk Tuhan yang katanya tak berakal

Mendung datang lagi setelah hangat sebentar
Butir embun hilang aku jadi termenung
Mencari pegangan mencoba untuk bersandar
Langit makin hitam aku jadi berharap pada hujan


Kupu-kupu hitam putih terbang di sekitarku
Melihat ia menari hatiku terpatri
Sepasang merpati bercumbu di balik awan
Kemudian ia turun menukik sujud syukur pada-Nya


(Kupu-Kupu Hitam Putih, album Iwan Fals: Kupu-Kupu Hitam Putih)


Baris-baris syair tadi seolah-olah mengingatkatkan aku akan betapa apa yang terjadi dengan kita adalah sebuah drama yang setiap fragmen-nya telah tertulis dalam kitab hidup. Hitam putih dalah simbol keterbiasaan kita dengan takdir-Nya.
Iramanya membuat aku menyadari bahwa manusia hanya mampu mematrikan pilihan hidup sebatas yang ia bisa dan selebihnya menjadi urusan Dia.

Terima kasih bang Iwan.....
16 komentar:

huahahahahah...gpp dunk....
seneng aja kali...
tengkiyu sob...^^


WAAAAh kupu2,ngomong kupu waktu kecil saya pernah liat kupu2 gede banget ukurannya hampir sebesar 2 telapak tagan orang dewasa tapi sekarang kok udah jarang ya malah ngak ada


kupu-kupu tu bagus tp aku masih cupu-cupu neh, mantav boz semar


oke postingannya...

thank's for visit...


Ketika kita memandang bahwa hidup ini hanya terdiri dari hitam putih, dan dengan sangat yakin menggolongkan orang-orang kedalam warna tersebut maka saya memandang hal tersebut adalah sudah tidak tepat. Ketidaktepatan itu lebih kepada bahwa kita manusia mempunyai kemampuan yang sangat terbatas. Kita jelas tidak akan mampu mengenal orang-orang sampai ke kedalaman yang membuat kita bisa menggolongkan seseorang itu masuk golongan hitam atau putih.

Namun, ketika kita memandang bahwa kondisi hitam putih untuk menggambarkan bahwa hanya ada dua kondisi untuk manusia yakni hanya ada selamat dan tidak selamat, maka itu sudah tepat. Bahwa tidak ada yang setengah selamat atau setengah tidak selamat. Selamat dan tidak selamat ini bisa juga diartikan sebagai yang hak dan yang bathil. Hitam putih dalam hal ini memang sepertinya terasa tidak menyenangkan. Tapi mau bagaimana lagi, jika memang sudah begitulah adanya.


Wah saya tak menyangka mas semar orang yang sangat filosofis juga yah,mantab deh mas saya juga setuju bgt tuh.salam


wah ... good poem ... and i like the kupu-kupu graphic!


A quick payday loan is an unsecured credit card mortgage loan when i. electronic. absolutely no collateral is necessary regarding obtaining such a mortgage loan. Today this means risky to the loan company. Due to risky, your twelve-monthly interest rate regarding these kinds of lending options is actually substantial.


http://elongtermpaydayloans.co.uk


At this juncture, http://esamedaypaydayloans24h.co.uk a challenge will be rounding in your head of which how much quantity you'll be able to obtain as a result of exact same day pay day loans? You can find your hands on an amount varying $100 to help $1500.esamedaypaydayloans24h.co.uk


Posting Komentar

Berkata-kata lah dengan bijak dan membuat arti, jangan takut untuk berdebat. Lebih sempurna jika menggunakan Nama dan URL sobat

Tetap Bertaut

Share/Save/Bookmark

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner



RSSMicro FeedRank Results

PageRank My BlogCatalog BlogRank

Multiply the traffic to your website... FREE

Dukung Semar di....


100 Blog Indonesia Terbaik
Top Global Site

Kemenakan Semar


Wadya Balad Semar

Semua Link dan Banner ada di dalam gambar ini, silahkan klik....

Wadya Mahkota Semar

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya letakan Award dari sobat semua dalam gambar di bawah ini, silahkan di-klik jika berkenan melihatnya :

Bertukar Link

Banner Link

Photobucket
Text Link

Yang Paling Berkata Bebas

Yang Sudah Berkata Bebas