Semar Berkata Bebas
berbagi kata dengan rasa... berbagi rasa dengan hati...

PENGECEKAN "DEAD LINK"


Sobat... link in dan link out (kl dibahasakan menjadi tautan keluar dan tautan masuk... lucu juga yaks...), adalah salah satu metoda kita untuk meningkatkan laju trafic yang ujung-ujungnya nanti adalah meningkatkan Page Rank blog/website kita . Metoda taut-mentautkan ini seperti yang kita ketahui ada yang otomatis ataupun yang manual , dua-duanya mempunyai kelemahan dan kelebihan masing-masing.

Namun, sebagai pemilik blog/website, kita juga harus memastikan apakah link yang sudah kita tautkan ini masih aktif atau sudah mati (kasar ga yaks?), nah jika memang mati maka traffic kita sudah ga optimal lagi, bahkan di beberapa blogger yang drop PR-nya salah satu penyebabnya adalah ga optimalnya tautan mereka (katanya seh... hehehe). Salah satu metoda yang digunakan adalah dengan memanfaatkan jasa juragan https://www.nodeworks.com .

Langkah-langkahnya cukup mudah, setelah kita register dan punya account kita tinggal masukan alamat blog/website kita di menu “PREFS”dan .... mulailah juragan https://www.nodeworks.com . melakukan pengecekan link yang ada di blog/website kita. Sementara hasilnya nanti akan diinfokan via email kita.

Selain itu ada juga link checker yang lain, lebih simpel tidak perlu registrasi tinggal memasukan alamat blog/website kita maka akan ketahuan link yang sudah mati atau masih bertaut. Coba masuk saja ke http://www.dead-links.com dan http://linkchecker.submitexpress.com , bedanya indikator dari kedua checker ini jika menemukan link yang mati adalah 404 not found serta waktu pengecekan yang lama, jika kita pause maka kita akan kembali ke awal lagi... capee deee...

Btw.. mungkin sobat-sobat punya cara dan teknik yang mujarab lainnya untuk melakukan pengecekan DEAD LINK ini.. bagi-bagi dengan kita ya.....

Nah.. kalo sudah ketahuan ada link yang mati, sebaiknya jangan cepat-cepat disingkirkan, kita cek dulu jangan-jangan kita salah dalam melakukan penulisanannya.

Segitu dulu sobat... semoga dengan saling bertaut link, silaturahmi antar blogger bisa bertambah mantav ...
16 komentar:

bener banget tumas, ayuuuuk semangat nge link dan saling tukar pikiran, salam dari Goo_blog


Good posting bro, sangat bermanfaat


kalo link ke http://bogiro.blogspot.com masih hidup donk...


Saya cek dulu bro,.... jangan2 link saya sudah dead, koQ tdk digubris ama 23blog... tapi kayakx tidak????


Wah, pengetahuan baru nee. Makasih.

Eh, seingatku laman ini kumasukin daftar link di blog, ya


@rco : sudah sobat.. bisa langsung muncul kok di blogmu asal widgetnya diaktifkan


keren nih infonya,kapan2 nyoba ah..


Boleh juga nih infonya..


wah... nice info nich....
makasih ya sob...


Wah langsung ke TKP akh,
gw juga dah banyak link, takutnya banyak juga yang dah gak aktif lagi :(


Lagi-lagi bermanfaat. Thanks. Langsung meluncur....


Posting Komentar

Berkata-kata lah dengan bijak dan membuat arti, jangan takut untuk berdebat. Lebih sempurna jika menggunakan Nama dan URL sobat

Tetap Bertaut

Share/Save/Bookmark

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner



RSSMicro FeedRank Results

PageRank My BlogCatalog BlogRank

Multiply the traffic to your website... FREE

Dukung Semar di....


100 Blog Indonesia Terbaik
Top Global Site

Kemenakan Semar


Wadya Balad Semar

Semua Link dan Banner ada di dalam gambar ini, silahkan klik....

Wadya Mahkota Semar

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya letakan Award dari sobat semua dalam gambar di bawah ini, silahkan di-klik jika berkenan melihatnya :

Bertukar Link

Banner Link

Photobucket
Text Link

Yang Paling Berkata Bebas

Yang Sudah Berkata Bebas