Semar Berkata Bebas
berbagi kata dengan rasa... berbagi rasa dengan hati...

Belahan Jiwa

Label:


Hidup dalam kesendirian tak mungkin bukan? Tak akan bergerak roda takdir kita sebab kita hanya sendiri..... perlu roda yang lain yang mendorong kita untuk terus melaju.

Hidup dalam angan belaka tak mungkin juga bukan? Hembusan angin keinginan tak akan berhembus tanpa tiupan kipas kenyataan.

Ya... kita memang makhluk rapuh dan ringkih jika berkelana dalam belantara dunia fana ini jika kita tak punya roda dan kipas, seandai mampu pun tak kan sempurna kita melangkah.

Bentangan pikiran dan gulananya jiwa terobati seketika jika kita punya jiwa di raga orang terkasih.....



kuterjemahkan tubuhku ke dalam tubuhmu ke dalam rambutmu kuterjemahkan rambutku jika tanganmu tak bisa bilang tanganku kuterjemahkan tanganku ke dalam tanganmu jika lidahmu tak bisa mengucap lidahku kuterjemahkan lidahku ke dalam lidahmu aku terjemahkan jemariku ke dalam jemarimu jika jari jemarimu tak bisa memetikku ke dalam darahmu kuterjemahkan darahku kalau darahmu tak bisa mengucap darahku jika ususmu belum bisa mencerna ususku kuterjemahkan ususku ke dalam ususmu kalau kelaminmu belum bilang kelaminku aku terjemahkan kelaminku ke dalam kelaminmu daging kita satu arwah kita satu walau masing jauh yang tertusuk padamu berdarah padaku (puisi SATU : Sutardji Calzoum Bachri)

.... hmmm semakin mengelana rasa ke mayapada...
37 komentar:

pertamaaaax....
selalu senang melihat bung semar bermain kata-kata... nyentuh abis .....

jadi pengen punya soulmate..


Terjadi penikmat seni karya Sutardji Calzoum Bachri sama dengan saya.


jalan-jalan lagi keblog sobat jangan bosan ya ":)"


nice artikel kang semar, salam kenal, jgn lupa komen baleknya...keep contact


ciatttt ...puitis banget deh


terjemahkan rambut, tubuh ato darah bisa pake transstoolll gak..???


terpana aku melihat puisi diatas. membuatku terpikir itukah makna dari belahan jiwa :) nice posting


Emang Sutardji Calzoum Bachri hebat,... menyamai kehebatan Sastrawan Semar Badranaya.


kata-kata emank bikin ngeresep
hehehehehehe
kata-kata selalu menjadi bagian dari emosi


puisi apa kata hati... apa apa?
cari belahan jiwa juga ah... biar jika adaBentangan pikiran dan gulananya jiwa terobati seketika


mas...puitis bgt y!!!


puisi dan permainan kata yang cerdas sob.. :)


hmmmm....
gak bisa komen deh.


Om sebenarnya kita gak pernah sendiri. Ada Alloh swt yang senantiasa menyertai kita. Yang tidak pernah tidur, Yang tidak pernah berkedip. Yang Maha Segalanya. Ya Alloh, Ya Rahman..... hamba-Mu ini hanya bisa berharap, jangan pernah tinggalkan kami walau hanya sesaat. Karena kekuasaan-Mu yang selalu membawa kami ke jalan selamat.


dalam sekali...sedalam rasa ini padamu...

am i ur soulmate?.....???


soulmate...oh...soulmate


Nyaman.... Tiada lenter kubutuh tuk arungi Gelap.
Ada engkau disisiku


Wah, bener banget sob, kadang2 pengen gak mau kenal wanita, tapi pas liat wanita cantik, pasti jadi pengen kenalan hehehehhe

Regards,
Ghustie Samosir
www.hanyainfo.blogspot.com


TERNYATA BAKAT TERPENDAM YANG MAKIN TERASAH DAN MAKIN MEMBUAT KITA SEMUA JADI IKUT TERLENA NEH MAS, SALAM


INI NGOMONG-NGOMONG PUISI ALIRAN APA NAMANYA KALAU BOLEH TAU HEHEHEH,INI MAKNA RASA AMARAHKAH,ATAU MAKNA RASA SAKITKAH,ATAU MAKNA RASA SEDIHKAH MAS,SAYA AGAK SUSAH MENCERNANYA HEHEHEHHE,SALAM


TAPI EMANG LAH KALAU ORANG SENI SUDAH BICARA MAKA SEMUA MATA,LIDAH SERTA OTAK JUGA AKAN SEDIKIT KELU DALAM MEMAKNAI SATU UCAPAN YANG TERLINTAS,HANYA BIBIR MENGATUP TAPI NGGAK MAMPU UNGKAPKAN SATU ARTIPUN,GEJOLAK PIKIRANPUN TAK MAMPU MENYINGKAP MAKNA TERSIRAT,SALAM


Wuaa...Top banget dah kata-katanya...sukses selalu ya...
Nice to have friend like you^_^


hidup memang terasa sulit kalau kita pikirkan...
akan terasa nikmat kalau kita jalani.


so sweet... and so romanric kata-katanya membuat raga ini terbelenggu oleh syair yang menyentuh kalbu.

keep share om semar


hai juga pak semar!!!!
cuma bisa tersenyum hehehe.....


aku selalu yang terakhir......

Hidup adalah perjuangan,
Kita lahir ke dunia untuk hidup, dan kita hidup untuk memberi memberi arti kepada dunia.

Sudah kah hidup kita berarti?????


Saya jadi ingat satu lagu dari kelompok Kla Projek,yang berjudul BELAHAN JIWA juga,lagu yang mendayu-dayu bercerita tentang indahnya satu cinta,heheheh.salam


bahasanya indah sekali...


Semua orang dilahirkan tidak sendirian...karena yang namanya hidup itu harus bermakna agar hidup lebih sempurna...

Kesempurnaan memang hanya milik Tuhan, tetapi manusiawi jika manusia menginginkan kesempurnaan itu, tapi waktu yang akan berbicara...

Seperti ayat indah yang terkutip dalam kitab suci:
" Segala sesuatu itu akan indah pada waktunya...
indah saat Ia mempertemukan, indah saat Ia mempersatukan dan indah pula saat Ia mengkuduskannya....dst."


dimanakah gerangan kau berada duhai belahan jiwaku.... jemput aku disini dan jangan biarkan aku menunggu terlalu lama hehehehhe...


hehehehe... tuh ada yang mo jemput Echi ga.... ?


setiap insan yg ada di dunia fana ini mempunyai belahan jiwa masing2 hanya saja ada yg bisa menemukan nya tetapi tak sedikit juga yg tak berhasil menemukan nya..


Hidup itu sudah di takdirkan berpasang2an, kata pepatah sih, kalau belum yah tunggu aja, wkwkw

Salam Kenal, dari Komunitas Blogger Newbie neh (Dwieans Friend)


Dalem banget gan,,,,, Hehehe.....


salam dari pembaca malaysia

www.oranglipis.blogspot.com


Posting Komentar

Berkata-kata lah dengan bijak dan membuat arti, jangan takut untuk berdebat. Lebih sempurna jika menggunakan Nama dan URL sobat

Tetap Bertaut

Share/Save/Bookmark

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner



RSSMicro FeedRank Results

PageRank My BlogCatalog BlogRank

Multiply the traffic to your website... FREE

Dukung Semar di....


100 Blog Indonesia Terbaik
Top Global Site

Kemenakan Semar


Wadya Balad Semar

Semua Link dan Banner ada di dalam gambar ini, silahkan klik....

Wadya Mahkota Semar

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya letakan Award dari sobat semua dalam gambar di bawah ini, silahkan di-klik jika berkenan melihatnya :

Bertukar Link

Banner Link

Photobucket
Text Link

Yang Paling Berkata Bebas

Yang Sudah Berkata Bebas