Semar Berkata Bebas
berbagi kata dengan rasa... berbagi rasa dengan hati...

TIPS MEMILIH CALEG DI PEMILU 2009


Besok adalah salah satu hari bersejarah bangsa Indonesia, hari yang menentukan apa wajah kita 5 tahun ke depan. Anggota DPR/DPRD yang akan kita pilih nantinya adalah orang2 yang akan memimpin bangsa ini dan sebagian lagi adalah orang2 yang berkewajiban menjalankan fungsi monitor pemerintahan kelak (oposisi)

Sedikit coretan semar... ada tip memilih CALEG untuk besok :

1. Sepagi mungkin kita bangun, Sholat Subuh (untuk muslim), akhiri dengan berdoa memohon petunjuk kepadaNya

2. Renungkan sebentar (sambil ngopi boleh juga tuh) siapa yang akan kita pilih.

3. timbang kebaikan dan keburukan CALEG tadi , kembalikan ke hati dan pikiran kita pantaskah ia...?

4. jika tidak pantas.... segera tentukan CALEG yang lain......

5. Jangan memilih CALEG yang tidak kita kenal atau tidak kita ketahui track recordnya

6. Jangan tergiur ajakan orang lain yang berbeda pilihan dengan kita dan jangan juga mengajak orang lain untuk memilih pilihan kita.... ingat secara alamiah semua akan terbukti.. jika kita memilih dengan hati dan pikiran yang jernih

7. Ketika hendak ke TPS jangan lupa bawa KTP, sepagi mungkin kita datang dan segera lakukan pencontrengan dengan membaca Basmallah...

8. Setelah selesai seluruh proses, awasi juga perhitungan suaranya... jika bukan anggota KPPS atau saksi, sebaiknya kita sebagai pemerhati saja tidak disarankan ikut campur... biarkan sistem yang bekerja

9. Jika ditemukan kecurangan menurut versi kita, jangan segan untuk mengumpulkan bukti dan segera melapor ke BAWASLU

10. Berdoa kembali... Semoga PEMILU 2009 ini mampu menghasilkan kondisi bangsa yang lebih baik.


Ada yang mau nambahin..... ?
29 komentar:

Buat semua sahabat dimanapun berada mari kita semau sebagai warga negara yang baik kita gunakan hak pilih kita dalam pemilu kali ini,bijaksana dan hati -hati dalam menentukan pilihan anda,karna dalam 5 menit di dalam TPS nanti akan sangat menentukan nasib bangsa kita 5 tahun kedepan,salam damai untuk indonesia


Harapan juga pesan buat para legislatif yang terpilih nanti,kami titip nasib kami dan bangsa ini.usahakan yang terbaik buat kami bijaksanalah dalam segala keputusanmu nanti,jangan buat kami susah lagi,makmurkan ekonomi kami,janganlah lupa dengan sumpah dan janjimu,karna itu adalah sumpah janji di depan TUHAN YANG MAHA KUASA,campamkan itu .salam


Dalam memilih nanti hendaknya kita berfikir dengan nurani dan tenang agar pilihan kita benar2 bersih dan bisa mewujudkan pemerintahaan yang bersih dari segala KKN,amin,TUHAN lindungi kami dan Bangsa kami agar bisa menjadi lebih baik.amin4x


Ayo semuanya... kita sukseskan PEMILU versi CONTRENG ini. kira2 bakal byk yg golpout ga yah? hanya karena cara PENCONTRENGAN yg tidak benar dan tidak sesuai aturan. Mudah2an lancar2 saja PEMILU besok demi hasil yg memuaskan 5 tahun mendatang.


Moga aja para caleg yang terpilih nanti bisa membawa amanah rakyat dengan bijaksana dan adil,menepati semua janji-janjinya pada rakyat,jangan pada korupsi,jangan jadi gelap mata liat buntelan duit,heheheheheee,,,jangan pada ngiler liat recehan2 yang menyesatkan,ingatlah semua cuma titipan sementara,dan besok akan dimintakan pertanggungjawaban oleh TUHAN,salam damai untuk indonesia


Golput kalau bisa jangan lakukan sobat soale ini masalah nasib kita untuk lima tahun kedepan,bertindaklah bijaksana sobat,demi bangsa dan negara kita tercinta,salam


ya memang susah cari caleg nyang peduli ma rakyatnya yang nepatin janji - janji manisnya saat sbelum jadi caleg tapi memang kewajiban kita untuk mememilih caleg doa kan saja agar caleg yang terpilih merupakan caleg yang benar - benar baik untuk kita semua, AMIN


nice info and message for semar.
mksh yaa..

yg golput?! ke laut aje! hehe..


kita berharap bagi caleg2 yang terpilih bisa menyuarakan aspirasi rakyat. I was $mile on you, give me $mile too


wuih mantep nih kuliah paginya. semoga pilihannya tepat ya besok, biar maju bangsaku. amin.


Malam ini mari kita mempersiapkan diri.semoga membuat hati kita tajam menangkap "wahyu" Ilahi untuk mengambil keputusan yang bisa sejahterakan rakyat, majukan bangsa, bangun peradaban, dan selamatkan manusia dan bumi seisinya. Amien.


jgn lupa pilih wakil yang bener2 jujur, karena kejujuranlah yg akan membawa kita keluar dari krisis...selama kita tdk jujur selama itu pula kita akan terpuruk...ok.


Sebuah meriwayatkan secara garis besar adalah:"Sebuah Perkara yang di berikan kepada orang2 yang tidak ahli kepada perkara tersebut(bukan bidangnya) maka tunggulah masa2 kehancurannya". Nah dari hadist tersebut sekarang kita melihat fenomena di pemilu yang akan datang ini, banyak caleg2 yang berasal dari seorang Pengamen, Seorang seniman(artis,pelukis,dll). Nah, dari hati kecilku pertanyaan yang pertama muncul. Seandainya mereka terpilih nanti, hal pertama apa yang akan mereka lakukan untuk memperbaiki nasib bangsa ini? dan apakah mereka mampu?


Saya akhiri Tips versi saya :
1.Muslim/Muslimah.
2.Sehat jasmani dan Rohani.
3.Mempunyai Tingkat pendidikan yang tinggi.
4.Trak Record yang baik.
5.Mempunyai visi dan misi yang jelas
6.Pintar Bicara/dapat menyampaikan aspirasi.
7.Tidak suka mengumbar janji.
8.Punya modal.
9.Mempunyai kendaraan politik yang bebas dari KKN dan berpihak pada rakyat kecil.


@ abang : mantav tambahannya....


sukseskan pemilu 2009..jgn asal pilih!!MERDEKA..!!!


aku milih mbah SEmar Aja, boleh kan....soalnya mbah Semar itu penganyom,...wkekekek,...salam dan sukses aja mbah,...


saya pilih sapa aja yang beri amplof besar. :D


Untung aku udah ada pilihan jadi g perlu pusing2 lg...huhuhuh


Tenang aja..... pasti saya dukung... HIDUP SEMARRR.....!!


gw kagak nyoblos tuh.. heheheheh


Sekarang kan nyonterng :)


best deh postingan ini, selalu up to date gitu loh


hohohoho...saia juga hganya bisa berdoa semoga caleg2 tersebut bukan calon koruptor yah....


saya tambahin nih tips dari saya,pilih caleg yang punya blog, yg punya fs, dan yg punya fb seperti obama.


KITA HARUS BISA MEMILIH PARA CALON YANG BENER2 KOMPETEN DAN PUNYA KOMITMENT TINGGI UNTUK PERJUANGKAN HAK RAKYAT,PARA CALON HARUS PUNYA SIKAP JUJUR DALAM DIRI,PARA CALOM HARUS BERJUANG DENGAN TULUS IKHLAS UNTUK KEPENTINGAN RAKYAT,PARA CALON HARUS INGAT SEMUA HANYA TITIPAN DAN SEMENTARA,KEJUJURAN UNTUK PERBAIKI KESEJAHTERAAN RAKYAT,SALAM


sudah dapat berapa dolar lewat viral link?


contreng semua biar adil....biar ngga stress yg keluarin modal buat kampanye sampe milyaran....hidup GOLPUT.....ingat pilihan anda akan dipertanggung-jawabkan diakhirat nanti....


Posting Komentar

Berkata-kata lah dengan bijak dan membuat arti, jangan takut untuk berdebat. Lebih sempurna jika menggunakan Nama dan URL sobat

Tetap Bertaut

Share/Save/Bookmark

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner



RSSMicro FeedRank Results

PageRank My BlogCatalog BlogRank

Multiply the traffic to your website... FREE

Dukung Semar di....


100 Blog Indonesia Terbaik
Top Global Site

Kemenakan Semar


Wadya Balad Semar

Semua Link dan Banner ada di dalam gambar ini, silahkan klik....

Wadya Mahkota Semar

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya letakan Award dari sobat semua dalam gambar di bawah ini, silahkan di-klik jika berkenan melihatnya :

Bertukar Link

Banner Link

Photobucket
Text Link

Yang Paling Berkata Bebas

Yang Sudah Berkata Bebas