Semar Berkata Bebas
berbagi kata dengan rasa... berbagi rasa dengan hati...

Pasar Politik


gambarnya dari pasar gugel

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia “pasar” diartikan sebagai :
1 n tempat orang berjual beli; pekan: Ibu pergi ke -- untuk berbelanja; 2 Ek kekuatan penawaran dan permintaan, tempat penjual yg ingin menukar barang atau jasa dng uang, dan pembeli yg ingin menukar uang dng barang atau jasa; 3 a Ling dipakai dl pergaulan sehari-hari (tt bahasa yg kurang baik tata bahasanya, pilihan katanya, dsb): bahasa --; bahasa Melayu;

Ribet juga ya definisinya, trus ngapain sih kita bahas pasar?.........Eit.. jangan salah sekarang area itu tidak hanya menjadi tempat favorit pedagang dan pembeli, tapi sudah menjadi tempat terfavorit para CAPRES dan CAWAPRES untuk berjualan .
Naaah... si seksi pasar ini sekarang jadi tempat berlomba para CAPRES dan CAWAPRES melampiaskan hasrat mendulang (mengemis) simpati, tempat yang nyaman untuk mengobral dan mendiskon janji-janji muluk kepada massa yang ada dan satu lagi pasar mereka jadikan pembuktian mini bahwa ekonomi yang mereka usung adalah ekonomi pro-rakyat..... weeeh.... hebat banget ni pasar yaks...

Naaah.. kita lihat tuh definisi nomor 2, mestinya bukan hanya obral janji, mengemis simpati dan ajang area pro rakyat kecil mereka datangi pasar.. lebih dari itu mereka harus mampu memberikan penawaran program, visi dan misi; menjual dengan harga sepadan atas intelektual mereka dengan kapabiliti menjadi PRES-WAPRES; dan yang paling penting biasakanlah berdiskusi dan berdebat... naaah itu baru mantav tuh... baru namanya CAPRES-CAWAPRES yang mendarat di negeri ini.
Tah... mendingan gini yang den... kampanye di pasar.. jadi kan dagangan mamang juga ikut diborong dan cepet abis..... wey... ternyata mang Endim yang ngomong, rupanya sekarang dia lagi khusyu berprofesi baru sebagai pedagang kangkung di emperan pasar yang saat ini sedang dikunjunggi salah satu CAPRES... mendingan gimana mang? ... iya mendingan gini bikin para pedagang seneng, bikin rakyat tahu ooooo.. itu si A teh... ooo itu si B teh..... terus ditanya kurang apa di sini ... pengen dibangunin apa lagi di sini... terus diborong deh dagangannya.....daripada kampanye saling sindir, saling ngaku, saling jelek-jelekin .. lama-lama saling pukul atuh.... bikin tambah bingung mamang den.....

Hahaha.... pemikiran sederhana yang menarik. Hebat mang lah............
36 komentar:

Pertamaxx dulu yah...


Aku kayaknya nggak bisa belanja nih bro,...


yang dingin yang dingin
yang panas yang panas....
sayang anak sayang anak........
sip semar....


jd kangen kepasar nie...


Emang,....saat ini para politikus wajib mengenal yang namanya pasar politik,...
karena dg mengenal market nya,....kita dapat mengontrolnya,....
Pasar politik indonesia = Fraghmatis ( ada duit Urusan Lancar )


Cocoklah kalau begitu, kampanye adalah sarana mengumbar janji dan memamerkan citra.
Sedangkan pasar adalah tempat berkumpulnya orang
yaa wis lah cocok


Di obral ...diobral ... ,seribu sepuluh seribu sepuluh...!!!!, harga apaan ya sekarang yg seribu sepuluh ,yg sepuluh ribu tiga aja udah ga ada hehehe...jadi inget dulu waktu jualan dipasar nih pakde...


hhhhmmmmmm......

memang pemilu sekarang layaknya pasar ya sob???!!!
semua ada harganya....ya seperti orang jual beli dah tepatnya.....

nah kl gt harga sebuah pemilu dimana dong????


Iya tapi si A teh... ooo itu si B teh....agak gimana gitu ,ada nama ku deh..tambah tenar ga apa2 deh hehe


iya pakde bapakku Mang Endim seneng banget dagangannya di borong sama capres ,tapi jualan bahannya yg laris { bukan kangkungnya } yg dibeli... kalo ga salah 200 meter bahan batik tuh,buat seragam apaan ya ??


fuh politik...sedikit tak gembira dengan berita-berita politik saat ini


salam lah buat mang endim....
disini serius...blog serius...
capek


cuma bisa senyum...heheeeee


itu bisa dua kali klik yah yg vote capres/wapres?


semar, itu gambar apaan sih? item putih? *blank...blank*


maap... lagi doyan nyepam...;p


woaaalahh.. ada yang lagi doyan nyepam yaks ? hhihi..
Tu ganbar artinya keadilah/keseimbangan dalam memberi dan menerima (trade)... :P


susah juga mau ngomentarinya


PASAR JUGA BISA DOARTIKAN SATU PANGGUNG,MAS.SEPERTI SAAT INI PARA CAPRES BEREBUT SIMPATI RAKYAT,DENGAN SEMUA AKSI PANGGUNGNYA UNTUK BISA MEMIKAT HATI RAKYAT,HEHEHHE,SALAM


YANG PERLI KITA INGAT BERSAMA ADALAH BAGAIMANA KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG BENER-BENER TULUS DAN IHKLAS BERKERJA UNTUK RAKYAT,DEMI KESEJAHTRAAN,KEMAKMURAN BANGSA KITA,SALAM


Pasar masih menjadi salah satu lokasi favorit bagi calon pemimpin untuk bertemu dengan rakyat lapisan bawah... ngga apa-apa lah, yang penting tidak ada yg dirugikan...


ha..ha...smart posting...good writing....


wah lama ngak kesini gmn kabarnya mas


lama gak blogwalking ni kang...
btw, saya juga nulis ttg pasar.. hahaha gak tau kalo si akang udah duluan nulis, tapi gak mirip kok 'ngeles mode=on'

simpel memang pemikiran mang endim, tapi susah aplikasinya..


Bro coba ente ikutan Kontes SEO berhadiah 25 Juta coba cek ke blognya om joko susilo...gw dukung bro...
Stop Dreaming Start Action


hehe...bener tuh mang endim..pemikiran simpel seorang rakyat kecil, yang penting dagangan laku.


nice blog & very informative, i'm bookmarking this blog & visiting again for updates.

please check mine too : FREE Comics Download


abu afifah..apa kabar? sehat?


gua malah ketawa baca komentar2-nya...hihihihihi..


Hahahaha..... deskripsi yang sangat cocok tuh.... Politik sekarang mah kalau saya bilang, sama aja dengan pasar. Serba gaduh, serobot sana serobot sini, ada malingnya, ada jambretnya dll.... Salam sahaat buat admin, dan terima kasih atas kunjungan rutinnya...


mau ke pasar politik ah,
mau beli:
1. sapi biar bisa maen politik dagang sapi
2. Kambing hitam biar bisa cari kambing hitam kesalahan politik
3. Bunglon bisar bisa merubah keputusan politik sesuai dengan keadaan


@kang-dwi : ga skalian beli kursi brow... kan lagi mahal nih...


Posting Komentar

Berkata-kata lah dengan bijak dan membuat arti, jangan takut untuk berdebat. Lebih sempurna jika menggunakan Nama dan URL sobat

Tetap Bertaut

Share/Save/Bookmark

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner



RSSMicro FeedRank Results

PageRank My BlogCatalog BlogRank

Multiply the traffic to your website... FREE

Dukung Semar di....


100 Blog Indonesia Terbaik
Top Global Site

Kemenakan Semar


Wadya Balad Semar

Semua Link dan Banner ada di dalam gambar ini, silahkan klik....

Wadya Mahkota Semar

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya letakan Award dari sobat semua dalam gambar di bawah ini, silahkan di-klik jika berkenan melihatnya :

Bertukar Link

Banner Link

Photobucket
Text Link

Yang Paling Berkata Bebas

Yang Sudah Berkata Bebas