Semar Berkata Bebas
berbagi kata dengan rasa... berbagi rasa dengan hati...

Semar .. Ambalat .. Manohara




Alhamdulillah.. sang belahan jiwa berangsur pulih.... matanya sudah bersorot tajam kembali menggatikan sembab seminggu lamannya.. terika kasih untuk sobat-sobat yang dengan ikhlas memberikan doa dan bantuannya guna kesembuhan sang belahan jiwa.

Hehehe... sekedar pakaulan (Bahasa : Nazar), semar posting aritkel ini, anehnya berututan banget kejadiannya. Hihihi... semar dines di Malaysia... pulang ke Indonesia.. eh Ambalat menghangat lagi.. bahkan sampe ada aksi kejar-kejaran antara kapal perang kita dan kapal perang Diraja Malaysia dan yang terakhir adalah kabur/pulangnya sang mantu raja Kelantan, Manohara.

Hmmm... sepertinya fenomena hubungan bangsa serumpun ini tak pernah indah belakangan ini, namun anehnya di tingkat atas pemerintahan masalah-masalah ini hanya dianggap kerikil kecil dari sebuah hubungan antar bangsa, tidak ada forum kerjasama bahkan tidak ada solusi terbaik untuk setiap masalah.
Lebih aneh lagi adalah, masyarakat Malaysia hampir sebagian besar tidak tahu isyu2 hangat ini, entah memang nereka apatis tentang hubungan diplomatik atau tidak terlalu merisaukan apa yang terjadi.
Masalah ini menjadi lebih rumit ketika kita singgungkan dengan saling ketergantungan antara dua bangsa ini. Salah seorang rekan Semar di Malaysia pernah berujar : Mungkin Malaysia tak akan maju sepert i sekarang ini jika tidak ada TKI-TKW dari Indonesia... nah lho....

Jika boleh ditafsirkan :

Kasus Ambalat adalah cermin betapa untuk skala kedaulatan bangsa kita sudah tidak dihormati lagi oleh bangsa serumpun ini ==> tapi usaha kita belum maksimal dalam penyelesaian masalah ini, mestinya para petinggi negeri lebih mengedepankan strategi diplomatik di tingkat internasioanal jika Ambalat tidak ingin menjadi kasus Sipadan-Ligitan yang kedua

Kasus Manohara adalah gambaran betapa sisi kemanusiaan WNI dicabik dan direndahkan padahal mereka maju karena kita ==> tapi kita seharusnya punya kuasa lebih atas keselamatan setiap WNI yang ada di Malaysia, lucu memang dari sekian juta TKI-TKW di Malaysia sana tidak ada satupun badan Koordinasi atau sejenisnya yang memayungi mereka, kita kalah oleh Tenaga Kerja dari Thailand yang ada di Malaysia misalnya, mereka punya Forum Komunikasi dan bahkan bisa menyewa pengacara mahal ketika ada kasus atas warga pekerja mereka.

Hmmm... lalu siapa yang salah kalau begini..?
29 komentar:

alhamdulillah semoga sang belahan jiwanya semakin sehat.
Memang para TKI kita dimalaysia seolah2 bekerja sendirian tanpa sebuah badan yang menaungi mereka dalam bekerja, sehingga kerap terjadi pelecehan terhadap mereka. Kita selalu dianggap lemah oleh mereka sehingga karena pemerintah kita juga kurang tegas dalam meyelesaikan suatu masalah antar bangsa serumpun ini. Akibatnya mereka semakin berani dan kurang menghargai bangsa ini. jika orang sunda bilang mah "Nincak Hulu".
Kalau menurut saya ini mungkin cermin sebagian kecil kegagalan bangsa ini memimpin rakyatnya, karena nyatanya para pemimpin hanya mementingkan dirinya sendiri dan keluarganya, ENTAH dengan masyrakat kecil sperti TKI yg mencoba mencari nafkah disana.????


alhamdulilah belahan jiwa telah sehat kembali.
Mantu cantik san raja kelantan tlah kembali ke tempat ny yg nyaman,disisi sang maam tercinta...
syukurlah....


belahan hati sudah mulai pulih? Turut seneng mudah2an cepet sehat kembali

Apa yang terjadi jika manohara adalah seorang pembantu rumah tangga, pasti semua acuh


@ Kang Bara & Big Sugeng : Setuju... :)


sekali lagi.. Alhamdulillah ya semar...

kayaknya ga cuma jadi payung, mustinya tuh TKI-TKW disayang juga, sumber devisa paling banyak tuh...


alhamdulillah......ternyata pidu'a ti sadayana tokcer.... kang semar...
dan ahirnya si cantik Mano sudah membuka smua tentang pemberitaan yg g jelas klo dia baik2 aj padahal sebenernya dia dicekal abis !!!


Alhamdulillah... belahan jiwa sehat kembali

Tafsirnya Mantabb. Gambar bolanya oke juga: Indonesia vs Malaysia


hadoh, jadi pusing mah...INDONESIA GAK TEGAS!!! :P *emosi...emosi...*


Kedubes Indonesia kurang tegas bertindak..
malah dari Singapura ma Amerika yg cepat ambil tindakan,,gimana mau maju..??


pusing juga nih ngomongin soal manohara ambalat
dan kita jangan mudah terpancing oleh provokasi2
hehehehehehhe
keep share broo


ga ada yang salah... cuma bangsa kita sering lebih bertindak berdasarkan materi, bukan nurani... (ngomong apa yah aku heheheh....)

c neng galing udah sehat yah, syukurlah :)


bener banget tuh.
bangsa ini dah ngga dihormati lagi tuh ma tetangga sebelah.
aneh gue :(


yaaa....mana oleh-olehna??? pundung ah teu kabagean oleh-oleh :P


syukur atuh ari dah sembuh mah..jikalau rasa nasionalisme para pemimpin kita aja dah "kayak gitu"!!! gimana kita atuh cacah kuricakanana.... harus berapa kali lagi insiden yg melecehkan dan memalukan harga diri individu maupun bangsa ini terulang??!!


alhamdulillah sudah sembuh mas, wah kurang mendalami politik. tapi yg saya taw selama ini pemerintahan indonesia kurang tegas dan kurang berani ya akibatnya direndahkan dan tidak dihargai bangsa asing....


jujur gue bingung ko malaysia mulai caper(cari permasalahan) dengan bangsa indonesia mulai dari mo nyuri reog ampe mo nyuri pulau ampe tuh manohara juga mo di ambil. tapi pemerintah kita ko diam aja ya, payah banget negara seperti ini klo ga ambil tindakan.


hem...
sampai kapan yah bangsa ini masih sabar menghadapi masalahnya...


aq masih heran sama pulangnya mano ke indonesia..ampe Sarumpaet aja ko g mau memproses kasus Mano..ktanya kasusnya pun belum masuk laporan ke kepolisian Indonesia..
kabar yg bener mana sih??apa bener Mano kena KDRT ma M.Fakhry??ko ampe segitunya kedutaan Ind. di Malaysia pun g mau ikut2an alias kagak mau denger..kasian Mano y??


baru nyadar, itu foto kenapa bolaaaaaaaaaa???apa hubungannya yak? *mikir2...*


saya suka postingnya menarik baget..
blognya keren juga, Sukses selalu..
Salam kenal dari Blog Heboh, jangan lupa berkunjung balik yah dan berkomentar.. Ditunggu..

Blog saya yg lainnya:
Bikin Heboh (Download lagu-lagu Indonesia Terbaru)


@ kang firman : hehehe.. membingungkan bukan sebingung kita apakah memang betul ada KDRT... ?

@ orang cakep : hubungannya adalah politik diplomasi itu kayak main bola... yang paling bagus maennya pasti menang .. *maksa*


Memang begitulah kalau bangsa kita di pandang sebelah mata,apalagi malaysia menganggap dirinya lebih maju dari kita,mulai kini kita harus bersama sama membangun indonesia lebih baik lagi,dan bangsa kita adalah bangsa yang sangat besar terbentang luas,kalau kita mau saja cukuplah masyarakat kalimantan yang ganyang malaysia habislah,n tamatlah riwayat mereka hehehe,,,,,tapi kita bangsa yang bermartabat yang selalu menjujung tinggi nilai pedamaian,tetep satukan tekad untuk indonesia kita ,salam


Hehehehehe tapi mas,kok gambar artikelnya orang main sepak bola seh,perasaan nggak nyambung deh mas heheheheheee,,,salam


Bangsa kita perlu membenahi diri untuk lebih bersatu mewujudkan bangsa yang besar, sehingga tidak dipermalukan bangsa lain, apalagi bangsa sekecil Malaysia.


Hmmm, kalo menurut saya sich tergantung orangnya juga (kasus Manohara), sebenarnya kebetulan aja dia orang Malaysia, padahal saya yakin banyak juga yang lebih sadis dari itu di Indonesia :)

Dan kebetulan Ambalat panas lagi, jadinya dikait2in dech, yang salah sebenarnya Ambalatnya, kenapa mau dipanas2in hehehhehe

Regards,
Ghustie Samosir

www.hanyainfo.blogspot.com


*katanya* Indonesia dan Malaysia lagi dipanas2in sama negara2 adidaya, soalnya mereka lagi krismon, nah bet nyetabilin ekonomi mereka, mereka cari jalan buat nyalurin stok alustista mereka... nah mau ga mau 2 negara ini bakal memperkuat alustista mereka..... bener ga ya ...?


indonesia=manohara=ambalat= MANTAF KALI
yang penting indonesia bisa maen lawan MU
jiah..... kaga nyambung banget


Posting Komentar

Berkata-kata lah dengan bijak dan membuat arti, jangan takut untuk berdebat. Lebih sempurna jika menggunakan Nama dan URL sobat

Tetap Bertaut

Share/Save/Bookmark

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner



RSSMicro FeedRank Results

PageRank My BlogCatalog BlogRank

Multiply the traffic to your website... FREE

Dukung Semar di....


100 Blog Indonesia Terbaik
Top Global Site

Kemenakan Semar


Wadya Balad Semar

Semua Link dan Banner ada di dalam gambar ini, silahkan klik....

Wadya Mahkota Semar

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya letakan Award dari sobat semua dalam gambar di bawah ini, silahkan di-klik jika berkenan melihatnya :

Bertukar Link

Banner Link

Photobucket
Text Link

Yang Paling Berkata Bebas

Yang Sudah Berkata Bebas